WELCOME

INI ADALAH BLOG BAGI SEMUA KALANGAN YANG MENCINTAI KEINDAHAN WILAYAH PESISIR DAN LAUTAN SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUANYA.....MERDEKA...!!!!

Wednesday, May 18, 2011

Seribu Keindahan di Pesisir Sawai

Perairan Indonesia memang memukau. Keindahan alam laut Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi siapapaun yang pernah mengunjunginya. Salah satunya adalah Sawai, yang terletak di Maluku Tengah. Lihat saja pemandanganya yang penuh cerita.

Sawai merupakan daerah pesisir yang terdapat di Seram, Maluku Tengah. Berlokasi sekitar 90 kilometer sebelah utara Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah. Daerah ini diapit laut Teluk Sulaiman dan hutan Taman Nasional Manusela.
                                                                                                                       Foto: Alvin Lee Hahuly

Tak heran, alam di sana begitu rupawan. Lautannya begitu indah. Bening terbentang luas. Memanjakan setiap mata yang melihat kebesaran-Nya. Indah memikat siapa saja.

Suasana pantai begitu mempesona. Laut seakan ingin menyatu dengan langit. Bagaikan tak berujung. Semburat biru kehijauan menyatu dalam alam yang indah. Seribu keindahan lainnya masih menanti di pinggir laut.
                                                                                                                        Foto: Alvin Lee Hahuly

Lihatlah betapa indahnya burung-burung camar yang berkejaran. Setiap senja, mereka bergerombol saling bersahutan. Gelombang ombak tak menyurutkan langkah burung-burung untuk kembali ke sarang. Sungguh pemandangan nan elok.

Suara ombak dan percikan air laut yang baru saja bermain dengan burung-burung tertinggal begitu saja. Deburan ombak mampu menjadi pelipur lara siapa saja.
                                                                                                                       Foto: Alvin Lee Hahuly

Daerah ini, kini menjadi salah satu objek wisata yang dicari. Dalam setahun, tak kurang dari 500 wisatawan, mengunjungi tempat ini.

No comments:

Post a Comment