WELCOME

INI ADALAH BLOG BAGI SEMUA KALANGAN YANG MENCINTAI KEINDAHAN WILAYAH PESISIR DAN LAUTAN SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUANYA.....MERDEKA...!!!!

Sunday, May 15, 2011

Pemkab Kepulauan Aru Gencar Promosikan Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, gencar mempromosikankekayaan di sektor pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung keobjek wisata di daerah tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Kepualauan Sula, Maryam Yusuf, di Ternate,Rabu, mengatakan, pihaknya saat ini gencar mempromosikan kekayaanpariwisata Kepulauan Sula, melalui berbagai promosi terutama melaluilagu-lagu daerah dengan latar belakang lokasi pariwisata.
"Kita sudah membuat beberapa album daerah yang berlatar belakang lokasipariwisata sebagai promosi ke masyarakat luas," katanya
Di samping itu, katanya, panorama dan keindahan pariwisata di wilayah itujuga telah ditampilkan melalui internet.
Ia mengatakan, selain memiliki potensi alam yang kaya, seperti sumber alamlaut dan sumber alam daratan. Kepulauan Sula juga memiliki potensipariwisata alam yang indah.
Selain itu, Kepulauan Sula mempunyai sejumlah potensi yang belum digarap,terutama untuk beberapa kecamatan di tiga pulau di Kepsul.
Sejumlah objek wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan, yakni AirKalimat dan Pasir Anjing di Jorjoga, Gunung Kukusang dan Goa Mananga diKecamatan Taliabu Barat, Fat Fina Koa (Batu Nona) di Kecamatan MangoleTimur, Benteng Alting dan sejumlah peninggalan bangsa Portugis di Sanana.
Sementara itu, Ketua DPRD Kepsul, Zainal Mus, ketika dikonfirmasimenyatakan, Kepulauan Sula memiliki kekayaan alam yang belum dipromosikansecara utuh dan pemkab setempat masih lemah dalam memberi informasi danpromosi ke khalayak.
Belum tergarapnya beberapa pariwisata tersebut, membuat PAD dari pariwisatabelum bisa didapatkan dengan baik. Kendati Kepala SKPD-nya telah berusahasemaksimal mungkin. Begitu juga dengan persoalan anggaran.
Untuk itu, pada APBD Perubahan ini harus ada pertimbangan peningkatananggaran untuk Dinas tersebut, terkait dengan kegiatan Sail Indonesia diMorotai. Pemkab harus melihat dan bisa memberikan anggaran yang lebih baikkepada pariwisata, agar potensi itu bisa dijual," paparnya.
"Kita harapkan tahun 2012 Pemkab mencanangkan gerakan parawisata untukdapat mempromosikan wisata di Kepsul, agar bisa menarik minat wisatawandomestic maupun mancanegara berkunjung ke Kepsul,” katanya.(ant)

No comments:

Post a Comment