WELCOME

INI ADALAH BLOG BAGI SEMUA KALANGAN YANG MENCINTAI KEINDAHAN WILAYAH PESISIR DAN LAUTAN SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUANYA.....MERDEKA...!!!!

Wednesday, November 27, 2013

Hilangkan Analogi Ikan Makan Ikan, Ketang Tarik Ketang

AMBON Tribun-Maluku.Com-  Penjabat Gubernur Maluku Saut Situmorang sangat anti dengan analogi  negatif  yang selama ini terjadi pada masyarakat Maluku yaitu  “Ikan Makan Ikan, dan Ketang  yang bukan saling mendukung  tetapi saling menjatuhkan”.

Pernyataan ini disampaikan Saut Situmorang didepan peserta Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintaha tingkat Provinsi Maluku di Islamic Center Senin (25/11).

Keberanian Situmorang menyampaikan pernyataan ini karena ada pengalaman yang baru saja dihadapinya, setelah dia ditujuk oleh Presiden RI sebagai Karateker Gubernur Maluku.

Dikatakan, Saut bukan orang pintar, namun Saut pun bukan orang  tolol yang mencampur adukan kriteria dan mekanisme jabatan politik dengan jabatan karier.

Analogi-analogi ini harus segera dihilangkan dari mainset masyarakat Maluku dengan kata lain,  nilai-nilai budaya masyarakat Maluku yang  sudah tidak lagi relevan tidak ada salahnya untuk dimodifikasi  sesuai dengan perkembangan kebutuhan atau direkonstruksi ulang dengan menggunakan nilai-nilai yang lebih positif dan konstruktif dalam rangka membangun budaya Maluku.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat di  Maluku  saling bahu membahu, saling mengisi, saling melengkapi, bekerja keras, berkomitmen untuk saling bergandengan tangan dalam mengejar berbagai ketertinggalan yang selama ini dirasakan dan dialami bersama.

No comments:

Post a Comment